PEMIRSA

Jumat, 19 April 2013



BOWO 083846310055

SUZUKI   ERTIGA AUTOMATIC 


 

 

Desain Interior Suzuki Ertiga 

Dari segi desain, Suzuki Ertiga merupakan konsep Kombinasi MPV dan Sedan   dimana terlihat sangat Stylish dan lebih mewah  dibandingkan model MPV lainnya. Dari segi kenyamanan dan kemewahan Interior, ertiga memiliki kabin yang luas dan mewah.  Dilengkapi dengan 2 DIN Audio System with USB Connection disertai Switch Audio Volume Control yang terpasang di bagian Steer menambahkan kenyamanan dan keamanan ketika berkendara dimana dapat mengontrol audio system tanpa mengalihkan perhatian pandangan sehingga pandangan Driver tetap fokus ke jalan.  Dual Air Bag System yang berada di bagian baris depan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna Ertiga, dimana pada produk sekelasnya New Avanza dan New Xenia tidak memiliki teknologi keselamatan tersebut. System ELR Safety Belt yang mudah digunakan dan mengikuti postur tubuh memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi semua penumpang apabila terjadi kecelakaan. Pada kursi Driver dimana kursi tersebut bias digerakan dengan 6 pengaturan ( Adjustable Driver’s Seat ) yaitu ke depan & belakang, naik & turun serta maju & mundur yang dapat memberikan kenyamanan ekstra bagi si pengemudi.

mobil ertiga

















 Pada kursi yang terletak di baris kedua dimana hanya dengan sekali tarik tuas yang terdapat di sisi sandaran kursi dapat langsung terlipat dan digeser kedepan sehingga  untuk mempermudahkan penumpang yang mau masuk ke baris ketiga. Pada baris kedua kursi dapat digeser menyesuaikan dengan postur tubuh penumpang yang memberikan kenyamanan ekstra di perjalanan. Pada baris ketiga kursi dilengkapi dengan ELR Safety Belt dan Cup/Bottle Holder yang memberikan rasa keamanan dan kenyamanan yang sempurna.

Suzuki Ertiga Elegan (Produk Baru Suzuki Ertiga Yang Diproduksi TERBATAS)



BEBERAPA PERBEDAAN / TAMBAHAN PADA NEW SUZUKI ERTIGA ELEGAN

Pada dasarnya fitur-fitur yang diberikan pada New Suzuki Ertiga Elegan ini tidak ada yang dirubah pada Suzuki Ertiga sebelumnya, hanya saja terdapat beberapa penambahan variasi yang membedakan New Suzuki Ertiga Elegan dengan Suzuki Ertiga yang lebih dahulu diproduksi (tipe GX).

Berikut ini adalah beberapa perbedaan mendasar pada New Suzuki Ertiga Elegan dengan Suzuki Ertiga GX yang lebih dahulu dipasarkan (dan masih dipasarkan hingga sekarang):
1. BODYKIT (Front Under Spoiler, Side Under Spoiler dan Rear Under Spoiler)
Penambahan body kit pada New Suzuki Ertiga Elegan ini menambah kesan mewah dan juga menjadikan kendaraan tampil lebih sporty, tersedia hanya dalam varian tipe GX saja (Suzuki Ertiga Elegan Manual / Matic)

2. REAR UPPER SPOILER
Rear Upper Spoiler / atap tambahan pada bagian pintuk belakang New Suzuki Ertiga Elegan menambah kesan sporty dan dinamis

3. MUFFLER EXTENTION
Muffler Extension / penambahan corong knalpot menambahkan kesan sporty pada New Suzuki Ertiga Elegan

4. JOK KULIT
Interior dari kendaraan dilengkapi dengan penambahan Jok Kulit, sehingga jok akan lebih aman dari terkena noda dan juga lebih mudah dibersihkan

5. SIDE BODY MOULDING
Side Body Moulding yang diberikan sesuai dengan warna kendaraan akan menambah faktor yang melindungi body kendaraan (pintu), melindungi pintu dari berbenturan secara langsung dengan benda lain saat pintu dibuka

6. GARNISH CHROME (Lower Under Grille, Back Door Garnish, Fog Lamp Bezel Chrome Set)
Nuansa garnish yang terdapat pada bagian depan dan belakang New Suzuki Ertiga Elegan menghadirkan kesan kendaraan yang modis

Harga New Suzuki Ertiga Elegan ini dipatok dengan harga Rp 11.900.000 dari Suzuki Ertiga GX standar nya.

Pilihan warna yang tersedia pada New Suzuki Ertiga Elegan :
  • Hitam (Cool Black Metalic)
  • Putih (Pearl White Metalic)
  • Silver (Silky Silver Metalic)



  INTERIOR DOUBLE BLOWER





Ertiga: ‘Lebih Mengerti Keluarga’
Pada bagian interior ERTIGA, terlihat nuansa modern, stylish dan elegan. Panel instrumen dirancang dengan desain yang modern dan mewah. Stir dilengkapi dengan Electronic Power Steering dan Tilt steering, switch audio pada stir (tipe GX).

Head unit menggunakan integrasi audio system 2 Din yang dilengkapi CD player, dapat memutar MP3, USB connection serta sistem aux-in yang dapat dihubungkan langsung dengan iPod, USB Connection, serta 4 speaker (GX & GL) dan 2 tweeter (GX).
Pada cluster meter terdapat MID (Multi information display) yang terdiri dari Temperatur diluar kabin, penggunaan bahan bakar sesaat dan rata-rata serta jam.


Ruang kabin ERTIGA dirancang lapang di bagian head room dan leg room. Di bagian belakang / baris ketiga dirancang senyaman mungkin, dengan tuas sekali tarik folding dan sliding pada kursi ke-2, memudahkan penumpang keluar masuk baris ke-3. Mobil ini memiliki ruang bagasi yang lega dan kursi belakang dapat dilipat sehingga memudahkan untuk memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan. Disisi samping, dilengkapi juga dengan beberapa compartment / tempat penyimpanan barang sehingga memudahkan penumpang jika dipakai perjalanan jarak jauh / luar kota.

Untuk keamanan, dilengkapi pula dengan Safety belt dengan 3 point ELR (Emergency Locking Retractor), dapat mengunci secara otomatis pada saat terjadi hentakan atau benturan tiba- tiba, dan height adjuster (GX), yaitu dapat diatur tinggi rendahnya sesuai dengan postur pengemudi dan penumpang sehingga dapat memaksimalkan kinerja safety belt sesuai dengan postur penumpang.


Agar ruang kabin terdengar senyap, maka ruang kabin dilengkapi peredam suara yang efektif atau NVH: Noise, Vibration, Harshness (Kebisingan, Getaran, Kekerasan) disekeliling ruang kabin.








Kapasitas Mesin dan Konsumsi Bensin (IRIT)

Ertiga dibekali mesin bensin berkode K14 berteknologi VVT dengan kapasitas 1.400 cc  yang sangat Irit bahan bakar. Ertiga merupakan Konsep sedan dimana perputaran ban adalah ban depan atau Responsive Front Wheel Drivese hingga menghasilkan tenaga yang lebih Responsive dan lebih nyaman dalam Handling dan Manoeuvring  di tikungan, disertai Electronic Power Steering yang meringankan steer ketika mengendarai mobil.  Ertiga juga dilengkapi ABS dan EBD pada system Braking nya sehingga memberikan rasa aman dan keselamatan selama perjalanan.

SPESIFIKASI SUZUKI ERTIGA



 DIMENSI / DIMENSION




                                                             ERTIGA

GA GL GX
Panjang Keseluruhan/Overall length mm 4,265
Lebar Keseluruhan / Overall width mm 1,695
Tinggi Keseluruhan / Overall height mm 1,685
Jarak Poros Roda / Wheelbase mm 2,740
Jarak Pijak Depan / Front tread mm 1,480
Jarak Pijak Belakang / Rear tread mm 1,490
Jarak terendah / Ground clearance mm 185
Radius putar minimum / minimum turning radius m 5.2
MESIN / ENGINE
Jenis / Type
K14B
Silinder / Cylinder
4 in-line
Jumlah katup / Number of valves
16
Isi silinder / Piston displacement cc 1,373
Diameter x langkah / Bore x Stroke mm 73.0 x 82.0
Perbandingan kompresi / Compression ratio
10
Daya maksimum / Maximum output PS/rpm 95/6,000
Momen puntir maximum / Maximum torque Nm/rpm 130/4,000
Distribusi bahan bakar / Fuel distribution
Multi point injection
TRANSMISI / TRANSMISSION
Perbandingan Gigi / Gear ratio 1 3.909
2 2.043
3 1.407
4 1.064
5 0.815
Mundur/reverse 3.250
Perbandingan gigi akhir / Final gear ratio
4.687
RANGKA / CHASIS
Sistem kemudi / Steering
Rack& Pinion
Suspensi / Suspension Depan/front MacPhersostnr ut with coil spring
Belakang/rear Torsionb eamw ithc oils pring
Rem / Brakes ABS - ABS (EBD&BA)
Depab/front Ventilated disc
Belakang/rear Leading / Trailing Drum
Ukuran ban / Tyres
185/65 R15
BERAT / WEIGHT
Berat kendaraan kosong / Curb weight Kg 1160 1175 1180
Berat kendaraan kotor / Gross vehicle weight Kg 1760
KAPASITAS / CAPACITY


Tempat duduk / Seating capacity Orang / person 7
Tangki bahan bakar / Fuel tank capacity Liter / litres 45

Eksterior dan Interior Suzuki Ertiga

Dibawah ini adalah gallery foto dari Suzuki Ertiga yang kami rangkum untuk menjadi panduan atau referensi bagi konsumen dalam pembelian kendaraan MPV hasil pabrikan Maruti Suzuki.

Tidak ada komentar: