Dirancang
khusus bagi konsumen Indonesia yang mempunyai tingkat aktifitas tinggi
yang membutuhkan mobil “TANGGUH”. Diperkenalkan pertama kali pada tahun
2006, untuk menggantikan Suzuki Escudo yang sudah lama berjaya di
Indonesia.
EKSTERIOR
Aura
sporti langsung terlihat pada saat pertama kali melihat mobil ini,
bentuk head lamp yang menggunakan teknologi projector, membuat kesan
mobil ini semakin garang. Serta desain over fender yang besar dan
penggunaan ban berprofil tebal, menunjukkan bahwa mobil ini siap untuk
digunakan kemana saja. Penempatan ban cadangan pada pintu belakang,
dimaksudkan agar SUV ini dapat melewati jalan berundak tanpa menyentuh
bagian bawah mobil.
INTERIOR
Penggunaan
bahan kulit untuk melapisi jok dan setir, membuat mobil ini menjadi
mewah pada saat memasuki ruang kabin. Desain speedometer yang sederhana
serta menggunakan teknologi optitron semakin membuat kesan mewah ini
terpancar. Adanya Multi Information Display (MID) memudahkan pengemudi
untuk memantau penggunaan bahan bakar serta suhu udara di luar. Yang
istimewa dari mobil ini adalah adanya midd bass yang diletakkan pada
bagian tengah dashboard, sehingga kualitas audio mobil ini tidak usah
diragukan lagi.
MESIN
Mesin
2.400cc dengan teknologi VVT membuat mobil ini menjadi tangguh di
segala medan. Respon agresif mesin pada saat pedal gas diinjak,
menunjukkan mobil ini pun siap untuk diajak berkecepatan tinggi tiap
saat. Transmisi manual dan automatic disediakan oleh pihak Suzuki untuk
memenuhi keinginan konsumen. . Disediakan juga mesin berkapasitas
2.000cc dengan transmisi manual dan automatic.
KESELAMATAN DAN PENGENDALIAN
Pihak
Suzuki memberikan ABS+EBD+BA pada keempat rem cakram berventilasinya
untuk mencegah terkuncinya roda pada saat melakukan pengereman darurat,
serta sepasang Airbags disediakan untuk pengemudi dan penumpang depan.
Penggunaan Genius Key mempermudah pengemudi untuk menghidupkan mesin dan
membuka serta menutup pintu. Karakter suspensi yang dirancang keras,
meningkatkan pengendalian pada saat kecepatan tinggi.
|
|
DIMENSIONS |
|
MT
|
AT
|
Overall Length | mm | 4.500 |
Overall Width | mm | 1.810 |
Overall Height | mm | 1.688 |
Wheelbase | mm | 2.640 |
Front Tread | mm | 1.540 |
Rear Tread | mm | 1.570 |
Ground Clearance | mm | 200 |
Minimum Turning Radius | m | 500 |
|
|
|
|
WEIGHT |
|
|
|
Curb Weight | kg |
1.520
|
1.520
|
Gross Vehicle Weight | kg |
2.070
|
2.070
|
|
|
|
|
ENGINE |
|
|
|
Type |
|
J20A DOHC
|
J20A DOHC
|
Cylinder |
|
4
|
4
|
Number of valves |
|
16
|
16
|
Piston Displacement | cc |
1.995
|
1.995
|
Compression Ratio | ps/rpm |
10.5 : 1
|
10.5 : 1
|
Bore x Stroke | mm |
84,0 x 90,0
|
84,0 x 90,0
|
Max. Output | nm/rpm |
140 / 6.000
|
140 / 6.000
|
Max. Torque |
|
183 / 4.000
|
183 / 4.000
|
Fuel Distribution |
|
Multipoint Injection
|
Multipoint Injection
|
|
|
|
|
TRANSMISSION |
|
|
|
Type |
|
|
|
Gear Ratio | 1st | 2.826 | 2.826 |
| 2nd | 1.493 | 1.493 |
| 3rd | 1.000 | 1.000 |
| 4th | 0.688 | 0.688 |
| 5th | - | - |
| Reverse | 2.703 | 2.703 |
Final Gear Ratio |
| 5.125 | 5.125 |
|
|
|
|
CHASSIS |
|
|
|
Steering |
|
Rack & Pinnion
|
Rack & Pinnion
|
Brakes | Front |
Ventilated disc
|
Ventilated disc
|
| Rear |
Leading and Trailing Drum
|
Leading and Trailing Drum
|
Suspension | Front |
MacPherson Strut
|
MacPherson Strut
|
| Rear |
Multi Link
|
Multi Link
|
Tyres |
|
225/65 R17
|
225/65 R17
|
|
|
|
|
CAPACITY |
|
|
|
Fuel Tank Cap. | Litre |
66
|
66
|
Seating Cap. | Persons |
5
|
5
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar