PEMIRSA

Sabtu, 12 Oktober 2013

Suzuki Wagon R 7-penumpang Mmungkin jadi mobil LCGC


Harga resmi LCGC Suzuki Karimun Wagon R
Suzuki Wagon R 7-penumpang (Foto:Nazar Ray)
Wagon R menjadi perhatian di IIMS sebagai calon mobil LCGC dari PT Suzuki Indomobil Sales. Bentuknya yang mengotak menjadi semacam pembeda dibanding mobil murah ramah lingkungan lainnya ataupun yang masih menjadi calon dari segmen itu.
Namun diam-diam di acara tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales juga memamerkan Suzuki Wagon R 7-Penumpang. Bagian belakangnya lebih panjang dari Wagon R yang disebut lebih ke arah multi purpose, ketimbang citycar.
Suzuki Wagon R side interior view
Kabarnya, ada rencana bahwa Suzuki Wagon R 7-Penumpang juga diarahkan sebagai mobil LCGC. "Ya memang niatnya ke arah sana. Tapi masih harus sesuai regulasi," ungkap Endro Nugroho, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales.
Belum ada bocoran lebih jauh mengenai spesifikasi pada Suzuki Wagon R 7-Penumpang. Namun sebagai perbandingan, versi 5-penumpangnya sendiri akan dilepas dengan harga mulai dari Rp 70 jutaan.
rear view Suzuki Wagon R
Lebih dari itu, Suzuki Wagon R 7-Penumpang disebut pula memiliki mesin yang sama dengan Wagon R.
(kpl/why/sno)
Sumber: Otosia.com

Diharapkan, mobil murah Suzuki siap sebelum desember

Suzuki Karimun Wagon R
Tidak sedikit calon konsumen calon mobil murah Suzuki, Wagon R, yang melakukan pemesanan. Hingga sekarang, mobil murah ini sudah terpesan sebanyak 461 unit.
Dengan memberikan uang tanda jadi mulai dari Rp 1 juta, konsumen masih menunggu kepastian untuk memperoleh mobil tersebut. Endro Nugroho, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales, mengaku berharap mobil ini setidaknya bisa terealisasi sebelum akhir tahun atau Desember 2013.
Suzuki Karimun Wagon R
"Kami masih menunggu sertifikat untuk ini. Kalau ditanya kapan, maunya secepatnya supaya konsumen tak menunggu-nunggu. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun," ucapnya.
Suzuki Wagon R sendiri diposisikan sebagai mobil dengan kapasitas empat hingga lima penumpang. Kapasitas ini tak ubahnya citycar seperti Agya, Ayla, atau bahkan Honda melalui Brio Satya.
Wagon R sendiri kemungkinan menggunakan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan 3-silinder bertenaga 68 PS dengan torsi 90 Nm. Pilihannya baru dengan transmisi manual 5-percepatan. Dengan mesin cc kecil itu, Wagon R sudah memenuhi syarat pemerintah terhadap mobil murah ramah lingkungan alias LCGC.
(kpl/nzr/sdi)
Sumber: Otosia.com

HUBUNGI :

WIBOWO

083846310055

PIN 24CA2899  

Tidak ada komentar: